Jumat, 06 September 2019

Bahayakah Mengkonsumsi Mie Instan Tiap Hari

| Jumat, 06 September 2019

Bagaimana kalau tubuh kita mengonsumsi mie instan tiap hari? Simak penjelasan singkat yang saya berikan berikut ini


Orang – orang meranggapan bahwa di dalam kandungan mie instan terdapat zat lilin sehingga mie instan mudah terbakar, faktanya adalah mie instan terbuat dari tepung yang berikan minyak dan setelah dikasih minyak baru digoreng, kemudian kadar air yang terdapat dalam mie instan itu cenderung sendikit (kering) yang menyebabkan mie instan mudah terbakar. Tidak semua yang mudah terbakar mengandung lilin yaa.

Ada lagi anggapan orang tentang tekstur dari mie instan yang mengandung karet, hmmm anggapan dari mana ini hehe. Tekstur kenyal pada mie instan dikarenakan dari bahan nya yaitu tepung, sama seperti bakso apakah bakso yang kenyal mengandung karet? Tentu tidak bukan. Seandainya mengandung karet, maka mie instan tidak akan lolos dari BPOM.

Mie Instan Mengandung Bahan Pengawet?

Yang saya tahu ya, mie instan mengandung bahan pengawet yaitu Natrium Benzoat, jika kalian tidak tahu itu apa klik disini, namun zat ini sudah lulus uji dari BPOM jadi aman untuk diperjual belikan. Apabila dikonsumsi secara normal dan tidak berlebihan maka zat ini dapat di netralisir oleh tubuh kita, jika kita mengonsumsi mie instan secara berlebihan misal sehari 3-5 bungkus, maka zat atau pengawet itu akan numpuk didalam tubuh. Sehingga yang tadinya zat Natrium Benzoat bisa di netralisir oleh tubuh, maka tubuh tidak bisa menetralisir zat tersebut karena sudah numpuk.

Apakah Mie instan Pewarna Berbahaya?

Kok warna di mie instan bisa kuning? Di dalam mie instan mengandung pewarna Tartrazine cl 19140, bagi yang belum tau bisa klik disini. Apa bahayanya zat pewarna itu? Tentu bahaya jika kalian menonsumsi secara terus menerus seperti pagi 2 bungkus, siang 3 bungkus, malem 3 bungkus itu jelas bahaya. Yang saya katakan tadi, jika zat nya numpuk dalam tubuh, maka tubuh tidak bisa menetralisir lagi. Jika menonsumsi normal, misal seminggu 2 kali atau sebulan 2kali maka insyaallah aman.

Bagaimana Kalau Saya Anak Kos? Ini kenapa masuk ya, yaudah deh gapapa hehe

Bagi anak kos, janganlah terlalu sering konsumsi mie instan secara berlebihan. Karena tubuh kita memerlukan gizi micro dan macro, kalau di mie instan hanya tinggi di karbo dan lemak. Apakah protein dan bahan yang lainnya ada? Jawabnya tidak ada, kalian bisa baca di bungkus mie instan itu sendiri.

Lalu Bagaimana Jika kita Hanya Mengonsumsi Mie Instan Saja?

Dalam jangka waktu lama, tubuh anda akan mengalami defisiensi (kekurangan zat zat). Yang bisa mengganggu kegiatan kalian seperti gampang ngantuk,cape,dll. Pokoknya jangan makan mie instan secara berlebihan ya, semuanya juga sih “sesuatu yang berlebihan tidak baik”. Nah di mie instan juga mengandung MSG (Monosodium Glutamat). Terlalu sering menonsumsi mie instan secara berlebihan setiap hari dapat meningkatkan kadar asupan garang yang mana tidak bagus untuk tubuh kita.

Kesimpulan

Jangan terlalu berlebihan mengonsumsi mie instan, tidak cuma mie instan sih apapun yang berlebihan juga tidak baik. Tubuh kita juga perlu yang mananya protein, jadi selingin makan mie instan dengan sayur. Boleh makan mie instan asal jangan berlebihan, kalau bisa seminggu sekali atau dua kali atau sebulan dua kali.

Maaf jika ada kata – kata yang kurang tepat, silahkan komen jika ada kekeliruan dalam penulisan ini. Terimakasih sudah berkunjung ke web saya, jika tertarik pada tulisan saya boleh di share ke temen atau siapapun. Terimakasih..

Related Posts

Tidak ada komentar: