Widget HTML Atas

Belajar Bahasa Pemrograman Tingkat Tinggi Python

   Pthon adalah bahasa pemrograman tingkat tinggi, yang dikembangkan oleh Guido Van Rossum pada tahun 1990, Python ini merupakan aplikasi / software open source, nama python itu sendiri dibuat oleh Guido itu sendiri karena kesukaan nya dia kepada acara tv. Jangan berlama - lama lagi bahas sejarahnya python, langsung saja ke pembahasannya, simak pembahasan singkat berikut ini..

Identifikasi pada python standar umumnya menggunakan tabulasi (tombol tab), sintaks yang digunakan python cukup mudah, karena menggunakan bahasa yang di mengerti oleh bahasa manusia sehingaa jika kita mencetak kata “Hello World” sangat mudah, dengan mengetikan print(“Hello World”) ya seperti itu saja, mudah bukan?. Jika ada soal seperti ini, a =’Hello’, b =’World’. Jika kita jumlahkan a+b maka hasil penjumlahannya adalah? Ya kalian pasti sudah mengetahui, karena python merupakan bahasa pemrograman yang mudah menurut saya. Jawabanya adalah HelloWorld. Dalam python list di mulai dari 0, contohnya adalah mylist = [1,2,3]. Jika program memanggil list tersebut dengan mengetikan print(mylist[0]), maka angka yang keluar adalah 1, karena di mylist tadi 0 mewakilkan angka 1, 1 mewakili angka 2, 2 mewakili angka 3 dan seterusnya.

Selanjutnya adalah mod atau %, bagi disini yang belum mengerti menghitung mod bisa baca sampai habis yah, cara menghitung mod adalah kedua angka yang di bagi dan hasil dari bagi tersebut yang akan dijadikan mod, contohnya 10 mod 3, jika 10/3 adalah 3, dan hasilnya belum mencapai 10 maka kurang nya itu adalah mod, jadi kurang berapa hasil dari 3x3. Ya benar kurang 1, berarti hasil dari 10 mod 3 adalah 1, contoh lagi 20 mod 5 bagaimana kalau ini? 20/5 adalah 4, ada sisa atau tidak? Tidak, berarti hasil dari 20 mod 5 adalah 0. Di python jika kita mempunyai  kondisi lebih dari 2 jangan menggunakan elseif, tetapi menggunakan elif.

Segitu saja yang bisa saya berikan kepada pembaca, mudah - mudahan bisa bermanfaat bagi pembaca dan suka kepada web saya ini, mohon maaf bila ada kata - kata yang kurang bagus. Terimakasih sudah berkunjung di blog saya..

No comments for "Belajar Bahasa Pemrograman Tingkat Tinggi Python"