Minggu, 29 September 2019

Kenapa Liburan Kita Berasa Cepet Banget, Benarkah

| Minggu, 29 September 2019
Giantfahri.com - Siapa yang tidak menunggu liburan coba disini, pasti hampir semua orang didunia ini ingin sekali liburan, selain kita bisa beristirahat kita juga bisa menghabiskan waktu bersama sanak sodara, mungkin berpergian kesuatu tempat, atau sekedar silatuhrami, dan lain sebagainya. Kalian nyadar ga? Kalau waktu liburan yang kita tunggu itu berlangsung seakan-akan lama sekali dan seandainya sudah masuk waktu liburan, seakan waktu liburan berasa cepat sekali berlalu.
Liburan Pantai

Adakah orang yang menyadari itu, pasti semua nya menyadarinya. Lantas kenapa hal itu bisa terjadi? Sebelum masuk ke pembahasan nya, terimakasih buat kalian semua yang sudah berkunjung di website saya, jika kalian tertarik sama artikel yang saya buat, kalian bisa share ke temen-temen kalian yang buat saya tambah semangat hehe. Oke langsung saja ke pembahasan singkat berikut ini.

Kenapa Liburan Sebentar

Pada mulanya fenomena liburan sebentar sering disebut Holiday Paradox, faktanya adalah yang selama ini liburan berasa sebentar sebenernya ketika kita melihat pada saat liburan, itu terasa lama, kenapa bisa terbalik seperti itu ya?. Apa yang di bilang orang bener kalau kita sedang seneng, waktu sangat cepat berlalunya. Pada saat kita berada dalam perasaan senang, maka waktu berjalan cepat dan sebaliknya kalau kita bosan waktu akan lama berjalannya.

Baca Juga : Fakta Dan Harga FlashDisk

Jadi sebenernya yang terjadi adalah manusia atau kita nih mempunyai dua sisi yang berbeda yaitu pada saat kita mengalami kejadian dan sesudah mengalami kejadian. Saat mengalami kejadian seperti yang sudah saya jelaskan, kalau bosan akan lama dan sebaliknya. Dan pada saat kita di fase sesudah mengalami kejadian, dimana yang lebih mempengaruhi kita adalah kenangan pada saat liburan. Contoh nya waktu kita kecil, waktu berasa sangat lama tapi pas kita dewasa waktu berlalu bergitu cepat.

Bukan waktunya yang berjalan lebih cepat yah, tapi karena semakin bertambahnya umur kita, maka semakin dikit pula kita mengalami kejadian-kejadian baru. Beda dengan anak muda yang mencoba berbagai hal yang baru untuk pertama kalinya, makanya pada saat mencoba hal baru pada hari itu waktu berasa lama karena kita punya banyak cerita. Dan pada saat liburan kita menemukan hal-hal baru kan, nah disitu disimpan di dalam memori kita. Pada saat kita mengingat liburan kita baru nyadar bahwa liburan tidak secepat itu.

Baca Juga : 5 Tempat Wisata di Jakarta yang Keren

Ga semua yang kita alami kita inget dengan detail yah, kita hanya mengingat beberapa saja. Seperti pada saat kita menonton film, kita tidak mengingat detik kapan adegan ngobrolnya, detik berapa adegan actionnya. Tetapi yang kita ingat hanya adegan yang seru menurut kita, atau mungkin pada saat ending film, sama seperti liburan tak mandang berapa lama kita liburan, kalau kita melakukan hal yang sama walaupun itu menyenangkan atau tidak, pasti yang kita inget hanya beberapa saja. Nah pas kita inget-inget lagi saat liburan, waktu itu berlalu begitu cepat.

Terimakasih sudah berkunjung diblog saya ya, mudah-mudah artikel ini dapat bermanfaat bagi kalian semua, bila ada kata-kata yang kurang bagus atau gaya bahasa yang kurang bagus, tolong komen yah, dan jangan lupa share ketemen-temen kalian, biar tahu kalau liburan itu ternyata seperti ini loh hehehe, udah ah saya mau liburan dulu ehe.

Related Posts

Tidak ada komentar: