Sabtu, 28 September 2019

Lupa Mau Berbicara Apa dan Kenapa Bisa Seperti Itu

| Sabtu, 28 September 2019
Pembahasan kali ini, saya akan membahas tentang kenapa kita bisa lupa ngomong. Ini saya juga baru tahu dan saya ingin langsung kasih tau kepada kalian semua yang membaca blog saya, bagi kalian yang ingin tahu jawabnya, kalian bisa simak penjelasan singkat berikut ini
Lupa Mau Ngomong apa
Pengalaman ini mungkin sering dialami kalian semua, yang dimana kalian ingin memberi tahu atau mau ngomong kepada lawan bicara. Lalu entah kenapa saat ingin ngomong, kita lupa mau ngomong apa kepada lawan bicara kita. Kejadian ini sungguh menjengkelkan bukan? Yang dimana seharusnya kita bisa bersunda gurau untuk waktu yang lama, tiba-tiba terhenti karena lupa ingin berbicara apa. Selain itu, mengingat apa yang ingin kita bicarain saat kita lupa ngomong itu sungguh menyebalkan. Apalagi saat kita ingin member tahu sesuatu kepada lawan jenis, lalu kita bingung mau kasih tahu apa.

Kenapa Bisa Lupa Ngomong

Karena adanya pengalihan perhatian, seperti teman kita yang menawarkan sesuatu kepada kita dan kita mendahulukan dia dari pada yang ingin kita bicarakan, lalu kita lupa kepada teman kita tadi, kalau kita mau ngomong apa, gitu singkatnya. Menurut penelitian kita bisa lupa mau berbicara apa, lebih banyak terjadi ketika kita sedang berjalan dari satu ruangan ke ruangan lainnya, yang dimana ada bahasa kerennya yaitu The Doorway Effect bagi yang belum tau itu apa, kalian bisa sercing di google yah.

Singkatnya otak kita sudah terbiasa menyusun banyak perintah sampai detail, yang dimana pada saat kita membuka pintu otomatis kita berpindah dari suatu ruangan ke ruangan lainnya, lalu otak kita di penuhi oleh berbagai macam informasi baru nah itu yang menyebabkan kita bingung dan sampai-sampai kita lupa mau berbicara apa. Dan karena itu, kita bisa lupa mau kemana atau mau mengambil apa saat keluar dari kamar tidur kita.

Apakah Kita Kena Penyakit Pikun

Nyatanya adalah tidak, jadi jangan khawatir ya kalau kalian lupa mau ngapain atau mau ngomong apa jangan sampai lupa alamat rumah sama nama sendiri aja ya hehe, dan ternyata kejadian ini juga sangat formal dan bukan tanda kalian terkena penyakit pikun ya. Beda dong sama penyakit pikun yang disebabkan karena adanya protein-protein yang awalnya menyerang dan menghambat sel-sel pada bagian otak untuk mengingat dan lama kelamaan akan menyebar ke seluruh otak, yang terkena penyakit ini biasanya sudah mulai susah mengingat, berfikir, dll.


Sekarang kita tahu ya, kenapa kita bisa lupa ngomong dan melakukan sesuatu. Ya karena kita kurang perhatian aja kok, bukan karena kita pikun yah. Jadi kalau kita lupa mau ngomong apa atau mau melakukan apa biasanya teman kita meledek kita dengan “udah pikun ya?”, kalian tidak perlu percaya kepada teman-teman kalian yah. Nah segitu saja yang .. .. .. .. .. .. .. .. .. .. .. .. .. .. .. .. .. waduh saya lupa mau ngomong apa, terimakasih yah.

Related Posts

Tidak ada komentar: