Minggu, 29 September 2019

Penyakit Apa Masuk Angin Itu dan Hanya Orang Indonesia

| Minggu, 29 September 2019
Giantfahri.com - Bagi kalian yang suka kerokan, pasti sudah tidak asing lagi dengan penyakit ini, ya benar penyakit masuk angin. Sebagian dari kita biasanya merasa kalau pilek, batuk, demam, bahkan pegal linu mengatakan bahkan diri kita terkena penyakit masuk angin, lantas penyakit apa sih masuk angin itu?
Pegel

Ada beberapa orang yang bilang kalau masuk angin itu, gejalanya adalah pusing-pusing, mual, kembung, dll. Semakin heran bukan? Orang yang pusing, mual, bahkan pegel linu menganggap dirinya terkena masuk angin, lantas penyakit apa sih masuk angin itu. Sebelum ke pembahasannya saya ucapkan terimakasih sudah berkunjung ke blog saya, oke langsung saja

Masuk Angin Penyakit Apa

Masuk angin ini mungkin hanya punya orang Indonesia saja ya, bahkan di kamus kedokteran di barat mengatakan bahwa tidak ada penyakit yang namanya masuk angin, hmmm makin bingung kita sebernya penyakit apa sih masuk angin itu. Hampir semua orang di Indonesia mungkin pernah terkena penyakit masuk angin, ya pasti obatnya adalah kerokan menggunakan uang koin dan minyak.

Di dalam ilmu medis permasuk anginan mungkin kita mengira bahwa masuk angin disebabkan karena adanya angin yang tidak tahu jalan, dan akhirnya masuk ke tubuh kita. Sebenernya masuk angin gejalanya berbeda-beda, seenggak nya ada 200 virus dan 1001 bakteri atau penyakit lainnya yang menyebabkan kita terkena masuk angin, seperti pilek dan batuk contohnya ada pilek karena alergi, flu burung, dll.

Penyakit ini sudah menjadi alasan kita untuk tidak jadi berangkat kesuatu tempat, padahal kita hanya pilek/batuk saja. Apapun masalah tentang permasuk anginan pasti ada satu obat yang harus dilakukan oleh si pasien masuk angin tersebut yaitu kerokan. Konon katanya semakin merah kerokan, artinya semakin banyak pula angin yang keluar dari tubuh kita dan badan kita pun menjadi terasa lebih hangat dari sebelumnya. Tapi nyatanya adalah kerokan tidak terlalu berpengaruh terhadap penyakit masuk angin, malah rasa hangat yang kita rasakan saat selesai kerokan adalah karena melebarnya pembulu darah kapiler sehingga menjadi membesar/bengkak.

Jadi kalau kalian butuh kehangatan, jangan langsung kerokan. Kalian cukup meminum air hangat dan matikan alat/benda yang menghasilkan angin seperti kipas angin, AC, dll. Ya segitu saja pembahasan kita kali ini, saya harap artikel ini dapat bermanfaat bagi kalian semua, sudah segitu aja ya, saya mau kerokan dulu. Terimakasih

Related Posts

Tidak ada komentar: