Widget HTML Atas

Virus Baru yang Menyerang Android

   Pembahasan kali cukup menarik nih, yaitu ada virus baru yang beredar. Nyatanya virus baru ini menyerang perangkat smartphone kita loh. Nama virus ini disebut – sebut adalah joker, hmmmm virus apa lagi ini ya simak penjelasan singkat berikut ini..

Virus joker ini merupakan virus bertipe malware yang dapat membobol duit kita loh, lantas bagaimana cara kerja virus ini? Biasanya korban berlangganan sesuatu, lalu virus ini mencuri uang dari korban tanpa sepengetahuan si korban.

Terbilang cukup banyak virus ini sudah tersebar di berbagai Negara, yang diberitakan dari kompastekno ada 30 lebih Negara yang menjadi incaran virus ini, salah satu incaran virus ini hingga benua asia loh, masih menjadi misteri siapa biang keladi dari virus ini.

Pihak dari google sendiri telah dilaporkan memberantas 20 lebih aplikasi yang dinaiki oleh si virus joker ini dari playstore.

Pengumuman atau himbauan dari CSIS untuk semua pengguna android yang sudah terlanjur menginstal aplikasi yang ditunggai oleh virus ini, agar sesegera mungkin uninstall atau menghapus aplikasi – aplikasi tersebut.

Ini adalah daftar aplikasinya :

1.       Beach Camera 4.2

2.       Mini Camera 1.0.2

3.       Certain Wallpaper 1.02

4.       Altar Message 1.5

5.       Reward Clean 1.1.6

6.       Age Face 1.1.2

7.       Declare Message 10.02

8.       Display Camera 1.02

9.       Rapid Face Scanner 10.02

10.   Soby Camera 1.02

Beberapa aplikasi lainnya anda bisa baca di : BangkaPos

Untuk itu, bagi pengguna android berhati – hati ya dalam berselancar dan download beberapa aplikasi, jangan sampai virus virus nakal seperti ini mengambil sesuatu dari kita. Apabila dari kalian sudah terlanjur memasangnya, himbauan dari CSIS sesegera mungkin copot aplikasi tersebut

Segitu saja informasi yang bisa saya berikan, mudah – mudahan bisa bermanfaat bagi pembaca sekalian. Apabila informasi ini bermanfaat, kalian bisa share ketemen – temen kalian ya. Terimakasih sudah berkunjung diblog saya 

No comments for "Virus Baru yang Menyerang Android"