Selasa, 15 Oktober 2019

Bahayakah Pletekin Jari Tangan

| Selasa, 15 Oktober 2019

Kalian pasti pernah kan pletekin tangan yang dimana saat kita merasa jari-jari kita sudah melakukan banyak hal dan terlebih pegal juga, pasti secara tidak sengaja diri kita membunyikan jari-jari tersebut. Lalu apakah boleh membunyikan nya secara terus menerus saat kita pegal? Saya juga belum tahu nih, mari kita simak penjelasan singkat berikut ini yah 
Pletekin tangan
Sebelum masuk ke pembahasanya artikel ini ditulis dan sumber-sumber nya dari channel youtube kokbisa, channel yang keren deh menurut saya. Saya rasa kelamaan yah ngomong-ngomong nya langsung aja gaisss

Membunyikan jari-jari tangan itu umum dilakukan oleh sebagian banyak orang, lalu kegiatan ini bahayakah buat tulang-tulang kita, apakah bisa membuat tulang kita menjadi kropos? Atau tidak mari kita bahas.

Jadi membunyikan jari-jari kita saat pegel itu tidak membuat tulang kita menjadi kropos, ini sudah dibuktikan oleh peneliti yang sudah meneliti ini selama kurang lebih 60 tahunan, beliau (para peneliti) menghabiskan banyak waktu hanya untuk meneliti kropos kah tulang-tulang kita kalau di bunyikan. Para peneliti memang keren deh hehe, lalu para peneliti membunyikan tangan bagian kanan dan kirinya, lalu tangannya masih berfungsi dengan baik tanpa gangguan apa-apa

Kenapa Bisa Bunyi

Sendi-sendi manusia itu sudah dilapisi oleh cairan pelumas, ya pelumas yang buat di rantai sepeda itu hehe, itu ibarat doang yah. Sehingga sendi-sendi kita licin dan bisa bergerak, ketika kita membunyikan jari-jari kita ada seperti kawanan gelembung gas gitu di sendi-sendi kita dan lama kelamaan kelembung gas itu membesar dan sampai pecah hingga akhirnya jari-jari kita mengeluarkan suara. Dan gas gelembung tersebut melebur deh dan akan menghasilkan gas gelembung lagi sampai 20 sampai 25 menit dari kita membunyikan tangan kita, sampai akhirnya bisa dibunyikan lagi deh hehe, jadi gak terus-terus bisa bunyi yah.

Sebagian kita mungkin ketagihan buat pletekin jari-jari kita yah, perlu di ingat hampir tidak ada masalah buat bunyiin jari-jari kita, bagi yang mengatakan bakal kropos loh, bakal peradangan sendi loh, itu bukan disebabkan dari pletekin jari yah. Mentang-mentang gak ada masalahnya, jika kita sudah terlalu sering bakal ada efek-efek kecil yang bisa dirasain loh, misalnya tuh seperti kurang kuat mencengkram jari tangan.

Bunyiin jari ini bagi orang ada yang sakit dan engga yah, jangan sampai kita bunyiin jari temen kita yah, belum tentu jari dia tidak sakit saat di pletekin hehehe. Mungkin itu saja yang bisa saya kasih tau ke temen-temen, mudah-mudah bermanfaat yah wkwk. Artikel kek gini ko bermanfaat hehe, mudah-mudahan yah. Jika ada kata-kata yang kurang bagus, mohon maaf semuanya, Terimakasih sudah berkunjung diblog saya, jika suka kalian bisa share ke temen-temen kalian yah..

Related Posts

5 komentar:

Wahyu Rizky mengatakan...

dulu sih sering kaki dan tangan, tapi semenjak aktif dibuat ngetik , sekarang jarang jarang , bahkan sangat jarang

Shilla mengatakan...

Wah klo jari aku tuh susah dipletekin sakit soalnya

Shilla mengatakan...

Wah klo jari aku tuh susah dipletekin sakit soalnya

Shilla mengatakan...

Wah klo jari aku tuh susah dipletekin sakit soalnya

Shilla mengatakan...

Wah klo jari aku tuh susah dipletekin sakit soalnya