Widget HTML Atas

Mengenal Dan Membandingkan Open Back dan Close Back Headphone

Pembahasan kita kali ini adalah tentang tipe headphone yaitu open-back headphone dan close-back headphone tapi bukan headphone/headset gaming ya, nah sebelum masuk ke pembahasan atau perbandingan nya apabila menurut kalian artikel ini menghibur kalian bisa share ke media sosial kalian yah, terimakasih. Langsung saja simak pembahasan singkat berikut ini

Apa perbedaan dan kualitas suara dari kedua tipe headphone tersebut ? Sebelum masuk ke perbedaan alangkah baiknya kita mengenal dulu apa itu open back headphone

APA ITU OPEN-BACK HEADPHONE ?

Open-back Headphone adalah driver/housing pada headphone tersebut terbuka contohnya seperti ini.



FUNGSI

fungsi driver/housing headphone terbuka agar memberikan soundstage (keluasansuara) yang lebih luas di banding close-back headphone danbiasanya open-back headphone kualitas suaranya lebih bagus di banding close-back headphone.

KUALITAS SUARANYA 

metal-fi.com giantfahri.com


Kualitas suara open-back headphone biasanya bass nya tidak punch atau nampol (tidak semua) cocok untuk tipikal musik live, akustik dan jazz.

Kenapa bassnya kurang nampol ?Karena driver atau hosingnya tertutup sehingga suara dari housing headphone tersebut keluar atau bocor, tapi itu bukan rusak atau tidak bagus, memang seperti itu namanya juga open-back headphone.

Nah,untuk kualitas suara dari open-back headphone ini biasanya lebih jernih dan juga lebih luas (tidak semua) karena sekali lagi saya katakan driver/housing tersebut terbuka.

KEKURANGAN OPEN-BACK HEADPHONE

Untuk kekurangan tipe open-back headphone seperti ini adalah suara atau lagu yang kalian dengarkan ketika di tempat ramai orang lain akan mendengar apa yang kalian dengarkan dan susah di cari atau jarang ada karena sebenarnya tipe headphone ini sudah jadul.

PENGGUNA YANG COCOK UNTUK TIPE HEADPHONE SEPERTI INI

Open-back headphone cocok untuk:
Pengguna seperti critical listening (pendengar yang pengen lebih tau instrument maupun kejernihan)
Pengguna yang suka di rumah ketika mendengarkan musik penguna yang suka nonton film di rumah.


Sekian perbandiangan headphone yang bisa saya berikan, jika ada salah kata dan kesahalah lain nya mohon di maafkan, mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat bagi kalian para pembaca yang ingin tahu tentang headphone dan perbandingannya. Di dalam artikel ini tidak ada yang namanya menjelekan satu barang dengan barang lain nya dan sebaliknya tidak juga di bagus-baguskan. Terimakasih sudah berkunjung diblog saya..



No comments for "Mengenal Dan Membandingkan Open Back dan Close Back Headphone "