Widget HTML Atas

UKURAN THUMBNAIL YOUTUBE UNTUK PEMULA AGAR TERLIHAT KEREN

Ukuran Thumbnail Youtube
Ukuran Thumbnail Youtube
- Siapa yang ingin jadi youtuber? Mungkin youtuber menjadi salah satu profesi yang diminati oleh anak kecil di Indonesia, kenapa bisa anak ingin menjadi seorang youtuber? Karena mungkin mengidolakan sosok youtuber favorit mereka dan kerap ingin menjadi seperti yang di idolakan nya yaitu menjadi youtuber.

Tidak salah jika si kecil ingin menjadi youtuber, lagi pula profesi ini pun menjamin kehidupan nya kelak apabila sudah mempunyai penggemar dan penonton yang banyak seperti layaknya artis-artis Indonesia yang mencoba terjun ke dunia youtube. Ternyata hasil yang di dapat pun lumayan besar, bahkan bisa sampai Miliyaran perbulan nya.

Menjadi seorang youtuber memang tidak susah untuk coba, tetapi tidak gampang pula. Jadi gimana dong, jadi youtuber susah atau gampang? Eits tenang dulu, mungkin susah nya jadi youtuber yaitu membuat konten yang menarik untuk semua umur, editing, kualitas video dan mungkin cara kita berbicara ke kamera yang seolah-olah kamera tersebut adalah penonton kita sehingga penonton tahu ciri khas dari kita atau istilah keren nya Personal Branding.

Nah kalau bagian susah nya kalian sudah lewati maka kedepan nya untuk menjadi youtuber dengan penghasilan puluhan sampai ratusan juta perbulan nya menjadi lebih mudah, dengan membuat konten dan kualitas video yang bagus akan mendatangkan penonton, nah jumlah penonton inilah yang akan menhasilkan rupiah. Semakin banyak yang nonton akan semakin banyak juga pendapatan yang kalian raup.

Salah satu faktor orang menonton video di youtube adalah thumbnail dan judul, maka dari itu kalian yang ingin menjadi seorang youtuber pandai-pandai lah membuat thumbnail dan judul yang menarik. Tapi jangan sampai salah dalam ukuran thumbnail youtube, bisa-bisa ada yang terpoting dalam thumbnail nya. Kalau kalian tidak mau salah dalam ukuran thumbnail youtube, berikut pembahasan nya untuk anda. Baca juga : Cara Mengganti Background Pada YouTube Android

UKURAN THUMBNAIL YOUTUBE UNTUK PEMULA

Bagi kalian seorang pemula di dunia youtube, pastikan membuat thumbnail youtubeyang sesuai dengan ukuran asli nya. Apabila ukuran nya beda maka siap-siap akan ada gambar thumbnail yang terpotong atau gambar nya menjadi sangat kecil, untuk itu kita akan memberikan berapa ukuran thumbnail youtube.

Sebelum masuk ke pembahasan nya, perlu di ingatkan saat kalian membuat thumbnail youtube pasitkan tidak melanggara kebijakan dari youtube itu sendiri. Bagi kalian yang belum tahu kebijakan youtube bisa baca di Kebijakan Thumbnail Youtube. Tanpa panjang lebar lagi, berikut ukuran thumbnail youtube.

Ukuran Thumbnail YouTube yang Disarankan Untuk Pemula

Saat kalian ingin membuat ukuran thumbnail youtube, sesuaikan ukuran yang disarankan oleh pihak youtube yaitu 1280×720 pixel. Untuk lebih jelas nya bisa lihat berikut ini:
  1. Gunakan Rasio Aspek 16:9. 16 banding 9 adalah ukuran rasio aspek yang paling umum digunakan, biasanya cocok dalam memutar atau pratinjau video youtube
  2. Gunakan Format seperti PNG, GIF, BMP, atau yang paling sering digunakan untuk foto yaitu JPG
  3. Ukuran thumbnail youtube tidak lebih dari 2MB, ini untuk ukuran file
  4. Terkahir yang terpenting yaitu Resolusi 1280x720 Pixel dengan lebar minimal nya 640 Pixel
Nah itu ukuran thumbnail youtube yang harus kalian perhatikan kalau ingin thumbnail tidak ingin terpotong akibat ukuran yang terlalu besar atau terlihat kecil karena ukuran thumbnail youtube terlalu kecil atau kalau tidak mau ribet biarkan youtube yang memilih thumbnail nya, tetapi kekurangan nya menjadi tidak menarik. Baca juga : Cara Lama Untuk Menambah 1000 Subscribers

Cara Membuat Thumbnail Menggunakan Alat

Rekomendasi alat untuk kalian yang ingin membuat thumbnail youtube dengan mudah tanpa ribet, jadi kalian tidak perlu susah setting ukuran thumbnail youtube, reoslusi, format dan rasio. Berikut rekomendasi alat untuk thumbnail youtube. Baca juga : Cara Mengatasi Rekaman Gameplay Tidak Singkron Video dan Audio

Canva

Salah satu tool yang mungkin semua orang sudah tau, bahkan tool ini merupakan andalan bagi para pemula. Di dalam nya terdapat beberapa pilihan template dan ukuran thumbnail youtube bisa kita atur, Canva ini rekomen banget untuk kalian yang pemula. Untuk menuju website nya bisa lihat di Canva Ukuran Thumbnail YouTube

Cara Membuat Thumbnail YouTube Menarik Untuk Pemula

Membuat thumbnail youtube menarik merupakan salah satu daya tarik agar orang mau menonton video kalian, untuk membuat thumbnail yang menarik pastikan tidak melanggar kebijakan youtube. Untuk membuat thumbnail menarik, simak penjelasa nya. Baca juga : Cara Rekam Layar Game Audio Internal Untuk Konten YouTube

Pilih Gambar yang Bagus

Gambar yang Bagus disini berarti bagus dari segi kualitasnya, kecerahan, tidak terdapat banyak noise dan mengambil sepotong gambar yang berada di video nya. Mengambil sepotong gambarnya cari yang menarik dan membuat orang ingin menonton. Misal video gameplay Mobile Legends, di dalam video game tersebut kalian mendapatkan Savage nah kalian ambil pada saat kalian mendapatkan Savage untuk jadikan thumbnail dan di beri kata-kata.

Teknik Pengambilan Facecam

Nah kalau tadi sudah memilih gambar yang bagus dan menarik, jangan lupa taruh foto kita. Seperti contoh video gamplay Mobile Legends, masukan hasil dari facecam dengan pengambilan gambar Close Up atau Medium Close Up. Kasarnya yaitu pengambilan facecam dari atas sampai bahu.

Taruh Kata-Kata Pada Thumbnail

Seperti contoh video tentang gameplay mobile legends, saat kalian mendapatkan momen keren seperti savage maka taruh beberapa kata yang membuat orang penasaran atau menarik untuk di tonton. Seperti "Menit 2 Dapet Savage", "Savage Tercepat Dunia" atau "Begini Cara Gampang Dapet Savage, Tonton Sampai Habis".

Itu dia cara membuat thumbnail youtube agar terlihat sedikit menarik untuk di tonton, mungkin dari contoh yang ada bisa  di kreasikan lagi oleh kalian supaya terlihat lebih mengundah orang untuk menonton nya. 

Penutup

Nah kira-kira seperti itu ukuran thumbnail youtube yang bisa kalian gunakan agar sesuai dengan yang sudah di sarankan, bagi kalian yang pemula bisa kok menggunakan tool yang tadi sudah di jelaskan untuk memudahkan membuat ukuran thumbnail youtube. Semoga dengan adanya artikel ini bisa membantu teman-teman semua yang ingin menjadi youtuber. Baca juga : Cara Memainkan Musik Di Latar Belakang Dengan Youtube

No comments for "UKURAN THUMBNAIL YOUTUBE UNTUK PEMULA AGAR TERLIHAT KEREN"