Widget HTML Atas

Samsung J2 Prime, Begini Cara Mengatasi Memori Cepat Penuh

Cara Mengatasi Memori Samsung J2 Prime Cepat Penuh
Cara Mengatasi Memori Samsung J2 Prime Selalu Penuh
- Memori memang menjadi salah satu tolak ukur orang membeli smarphone, mungkin hal pertama yang di tanyakan saat membeli smarphone adalah memori nya berapa? Karena memang fungsi memori itu sendiri untuk menyimpan beberapa file seperti foto, video atau dokumen.

Dengan memori yang banyak akan cukup untuk menyimpan file penting, nah bagi kalian pengguna Samsung J2 Prime ada tips jitu nih untuk mengatasi memori yang cepat penuh. Perlu di ketahui juga bahwa penyimpanan dari samsung J2 Prime tidak begitu besar, jadi untuk mengakalinya kalian memerlukan sebuah kartu memori eksternal untuk menambah kapasitas dari memori bawaan

Selain menambah dengan memori internal, kita akan kasih tahu cara mengatasi memori samsung j2 prime cepat penuh. Ada 5 cara yang bisa kalian lakukan, tidak usah panjang lebar lagi mari kita masuk ke pembahasan nya. Baca juga : Fitur Samsung Galaxy A52 Yang Baru Rilis

Cara Mengatasi Memori Samsung J2 Prime Cepat Penuh

Faktor yang mempengaruhi memori samsung j2 prime cepat penuh adalah banyak nya aplikasi yang terpasang, tapi mungkin ada pengguna dari samsung j2 prime yang tidak memiliki banyak aplikasi yang terpasang tetapi memori cepat sekali penuh. Kalau kalian sedang mengalami nya sekarang, cocok menemukan artikel ini karena kita akan membahas bagaimana cara mengatasi memori samsung j2 prime cepat penuh. Berikut pembahasan nya:
Related Post:

 1. Menggunakan Memori Tambahan

Salah satu cara untuk mengatasi samsung j2 prime yang cepat penuh menyimpanan nya dengan cara membeli memori tambahan, jadi saat kita ingin menyimpan beberapa file penting dengan ukuran yang besar bisa di simpan melalui kartu memori tambahan tersebut. Tips membeli memori tambahan yaitu sesuaikan dengan kapasitas maksimal memori eksternal, pada samsung j2 prime untuk ukuran maksimalnya mencapai 256GB MicroSD.

2. Setting Perekam Suara

Cara ini bisa kalian lakukan untuk menhemat memori internal samsung j2 prime yang cepat abis, kalian pergi ke aplikasi perekam suara pada samsung j2 prime kalian lalu setelah perekam layar terbuka pilih titik tiga di pojok kanan atas dan pilih pengaturan. Jangan sampai salah pada langkah terkahir ini, yaitu ganti penyimpanan perangkat menjadi Karu SD dengan cara klik Simpan Ke lalu ubah menjadi Kartu SD.

3. Setting Penyimpanan Kamera

Kira-kira caranya sampir sama seperti cara setting menggunakan perekam audio, kalian pergi ke kamera lalu ada pemberitahuan terkait lokasi penyimpanan, kalian tekan Batal saja. Lalu pilih logo gear/pengaturan yang berada di pojok kanan atas kemudian setelah terbuka scroll ke paling bawah dan pilih menu Lokasi Penyimpanan, cara terkahir yaitu ganti dari Perangkat menjadi Kartu SD.

4. Luangkan Penyimpanan

Pada cara yang ini berbeda dengan cara diatas, kalian bisa pergi ke pengaturan samsung j2 prime kalian lalu scroll ke bawah sampai menemukan tulisan "Pemeliharaan Perangkat". Setelah pemelihaaan perangkat terbuka langsung pilih Penyimpanan (disebelah kiri menu RAM dan di sebelah kanan menu Baterai), langkah terkahir yaitu menunggu sampai proses scaning selesai. Kalau sudah selesai tinggal tekan tombol Hapus Sekarang

5. Menggunakan Google Play Store

Di cara terkahir ini, kalian bisa pergi ke google play store milik kalian pribadi. Kemudian tekan garis tiga di pojok kiri atas sampai terbuka beberapa menu, kalau sudah terbuka langsung pilih saja Setelan. Pilih pada menu "Update Aplikasi Secara Otomatis" lalu ganti menjadi "Jangan Update Aplikasi Secara Otomatis"

Penutup

Itu dia cara mengatasi memori samsung j2 prime cepat penuh,ke 5 cara diatas bisa kalian coba sendiri dan lihat hasilnya. Ada satu cara tambahan yaitu memindahkan aplikasi ke memori eksternal, tetapi cara ini hanya sebagian samsung j2 prime yang support saja. Semoga dengan adanya cara mengatasi memori samsung j2 prime cepat penuh bisa membantu kalian yang sedang mengalami sekarang. Baca juga : 5 Cara Mengatasi Samsung J2 Prime Cepat Penuh Memori

No comments for "Samsung J2 Prime, Begini Cara Mengatasi Memori Cepat Penuh"