Widget HTML Atas

5 Cara Mengatasi Hp Panas Saat Main Game

Mengatasi Hp Panas Karena Game - Siapa sih disini yang suka main game di android, pasti kalian sudah menginstall aplikasi game di android nya masing-masing, bahkan hampir semua orang yang suka bermain game ingin sekali mencoba semua game yang ada di playstore, tidak mungkin kita memainkan game yang sama secara terus menerus pasti kita ingin mencoba game yang baru.

Bermain Video Games

Nah dilain sisi, ketika kita sedang asik bermain game di android kita pasti kendala bagi sebagian orang adalah PANAS ataupun LAG, panas di hp juga menggangu kita pada saat kita bermain loh pasti suka sebel deh kalau kelamaan main terus handphone nya panas.

Ya kesel sih boleh, tapi panas yang dihasilkan oleh handphone kita pada saat bermain game itu hal wajar loh, karena kan handphone kita berkerja keras saat kita bermain game. Tidak hanya itu ada hp yang kalau panasnya terlalu panas akan mematikan sistemnya sendiri, kebayang dong kalo lagi asik main sama temen tiba-tiba handphone kita mati.
Baca Juga : 8 Pola Untuk Mendapatkan Skin KOF Mobile Legends

5 Cara Mengatasi Hp Panas Saat Main Game

Maka dari itu saya ada 5 tips yang wajib dilakuin saat hp nya panas karena kelamaan bermain video game.

5 Cara Mengatasi nya

1. Copot Casing

Casing merupakan aksesoris handphone kalian yang bisa membuat tampilan luar handphone kalian menarik untuk di lihat, tapi jika hp kalian panas karena terlalu lama bermain game sebaiknya lepas aja casing handphone kalian.

 
Copot Casing Untuk Mengurangi Panas Hp

Karena casing akan membuat panas dari handphone terjebak , sehingga suhu yang ada di handphone kita akan semakin panas. Kalau sebelum main sudah tidak pake casing dan masih panas, gunakan settingan low dan merendahkan kecerahan layar.

2. Jangan Sambil Charger

Siapa sih yang gak mau kalau hpnya selalu nyala? Pasti semua orang menginginkannya, tapi kegiatan ini jangan sampai dilakukan. Selain bisa membuat baterai kita cepat rusak, bermain sambil charger juga akan membuat handphone kita panas.

Jangan Charger Untuk Mengurangi Panas Hp

Apalagi saat kita bermain game, panas yang ditimbulkan akan naik 2x lipat. Pertama panas dari kita bermain video game, kedua panas dari arus listrik yang bisa-bisa mengakibatkan terbakar. Serem kan, mulai sekarang jangan deh main sambil charger

3. Cari Suhu Ruangan

Ini mungkin bisa mengurangi kepanasan 50 persen, bermain di ruangan yang panas akan membuat hp kita ikut menjadi panas, walaupun kita belum bermain game hanya buka social media saja, hp kita akan mengikuti panas ruangan.

Suhu Ruangan Untuk Mengurangi Panas Hp

Alangkah baiknya, jika kita ingin bermain game untuk waktu yang lama kalian bisa memilih ruang yang tidak terlalu panas. Mungkin kalian bisa bermain di ruangan ber AC, agar suhu dari ruangan tersebut akan mempengaruhi handphone kalian dan handphone kalian ikut menjadi dingin.


4. Membasmi Aplikasi Lainnya

Kita terbiasa tidak menghapus aplikasi sebelumnya yang sudah kita buka, hal ini juga bisa mengakitbatkan handphone kalian menjadi lemot atau ngelag. Coba setelah membuat aplikasi terus kalian hapus, maka handphone kalian akan menjadi lebih ringan.

Close Aplikasi Untuk Mengurangi Panas Hp

Untuk di game juga sama, kalian harus menutup semua aplikasi yang berjalan di latar belakang kalian agar saat bermain performa yang dihasilkan akan menjadi lebih ringan. Kenapa harus melakukan hal ini? Karena Handphone kita memerlukan jumlah RAM yang besar saat bermain game jadi dengan melakukan hal ini, handphone kalian bisa lancar memainkan game nya

5. Berhenti Sejenak

Susah dong pasti untuk berenti bermain game, apalagi kalau main game nya bareng temen atau istilahnya tuh mabar. Temen kita yang selalu ketagihan saat bermain game akan terus mengajak kita sampai dia bosan, tapi kan handphone tidak semuanya sama, mungkin handphone temen kita bagus jadi bisa main game yang lama.

Berhenti Untuk Mengurangi Panas Hp

Sebaiknya kalau handphone kalian sudah panas, sudahi dulu untuk bermain game nya sampai suhu handphone nya benar-benar normal, jangan di paksakan buat terus main yah ada baiknya istirahat dulu sebentar. Setelah itu boleh lanjut main lagi.
Baca Juga : Mengatasi Hp Panas
Mungkin segitu saja yang bisa saya berikan kepada kalian semua, mudah-mudahan artikel ini dapat bermafaat bagi kalian semua. Jika kalian suka sama artikel saya, kalian boleh kasih tau temen-temen kalian sodara pacar dan siapapun. Terimakasih sudah berkunjung diblog saya, jika ada kritik dan saran tulis dikomentar bawah ya, karena kritik dan saran dari kalian yang akan membuat blog ini maju.

7 comments for "5 Cara Mengatasi Hp Panas Saat Main Game"

Droid-ROM said…
This comment has been removed by the author.
Yusuf said…
Info penting buat saya yg suka main game
Info penting said…
Artikel yang sangat bagus
Kembangkan

Jangan lupa cek back
Fahri said…
Makasih udah mampir
Fahri said…
Semoga bermanfaat hehe, makasih udah mampir
Fahri said…
Terimakasih, makasih sudah mampir
Anonymous said…
mantap artikelnya

jangan lupa kunbalnya

Droid ROM